Posted by : Unknown Kamis, 03 Oktober 2013

Daps Media - Untuk melindungi data-data penting anda yang berada dikomputer, ada baiknya folder yang menyimpan file-file tersebut disembunyikan atau diproteksi dengan password. Sehingga hanya anda yang dapat mengakses data-data yang berada di folder tersebut. Sebenarnya, di Windows, file atau folder dapat di Hide atau disembunyikan dengan mengatur Properties dari file atau folder itu sendiri menjadi Hidden.

Namun, dengan sangat mudah orang lain dapat mengembalikan file atau folder yang di Hidden tersebut dengan cara mengubah pengaturan pada folder option. Cara terbaik dan aman agar data-data penting anda tidak dapat diakses oleh orang lain adalah dengan menggunakan software Private Folder.


Dengan software Private Folder, pengguna dapat dengan mudah menyembunyikan file atau folder dengan beberapa klik saja. Tak hanya itu, pengguna juga dapat memproteksi folder dengan menggunakan kata sandi atau password sesuai dengan keinginan pengguna. Tentu saja, hanya sang pemilik password tersebut yang dapat mengakses folder tersebut.

Penggunaan dari software Private Folder ini sangat mudah, setelah melakukan instalasi dan memasukkan Master Password yang anda inginkan, anda dapat menambahkan folder mana yang ingin disembunyikan atau di proteksi dengan password dengan cara mengklik "Add Rule".


Pilihlah file atau folder yang ingin diproteksi dengan menggunakan Private Folder ini dengan menekan "Browse". Bila anda hanya ingin menyembunyikan folder, centang pada bagian "Hide Folder" kemudian tekan "OK". Namun bila anda ingin mengunci folder, centanglah pada bagian "Lock Folder" kemudian klik "OK" maka secara otomatis, file atau folder yang dipilih akan diproteksi dan ketika akan dibuka folder tersebut akan ada pemberitahuan seperti "Acces denied".

Namun bagi anda yang ingin mengunci folder dengan password, dapat menambahkan fitur ini dengan mencentang pada bagian "Unlock folder on-access with password" kemudian memasukan kata sandi yang diinginkan.


Ketika hendak membuka folder tersebut yang telah diproteksi dengan password, maka akan ada notofikasi untuk memasukkan password agar dapat membuka folder tersebut. Jika dalam 20 detik tidak dapat membukanya, maka otomatis akan tertutup notifikasi tersebut.

Ukuran dari software untuk memproteksi folder ini relatif sangat kecil, dan tak sampai 1 MB. Anda dapat mendownload dan menginstallnya dikomputer anda untuk melindungi folder penting anda dengan software Private Folder ini.

Daps Media telah mencoba software gratis Private Folder ini di Windows 7, software ini berfungsi dengan baik saat menyembunyikan folder, namun ketika memproteksi folder dengan password. muncul notifikasi pemberitahuan terus ketika akan membuka drive dimana folder yang diproteksi password itu disimpan seperti gambar terakhir diatas.

Link Download: Download Gratis Private Folder
Size: 0.8 MB
OS: Windows XP, Vista, 7, 8
Price: Free

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Terbaru

Copyright © 2013 Daps Media | Metrominimalist | Designed by Johanes Djogan